header-int

Bakti Sosial di Cianjur Jawa Barat

Senin, 18 Jan 2016, 11:27:49 WIB - 14296 View
Share
Bakti Sosial di Cianjur Jawa Barat

Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Cianjur merupakan salah satu di antara daerah yang mengalami kesulitan dalam hal akses pelayanan kesehatan primer, kurangnya pengetahuan mengenai polah hidup bersih dan sehat dan masih banyak angka kesakitan di masyarakat. 
  
Kegiatan “Pengabdian Masyarakat Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta” yang dilaksanakan pada 16-17 Januari  2015 ini telah membantu warga yang kurang mampu agar memperoleh pelayanan dan pengetahuan kesehatan. 
  
Setelah kegiatan ini terlaksana ada beberapa hal yang menjadi pusat perhatian yang dapat membantu pelayanan kesehatan kedepannya.  
Bentuk kegiatan ini adalah pengobatan gratis dan penyuluhan bagi masyarakat yang tinggal di Desa Ciputri Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur. Panitia lokal dan pejabat setempat yang mengumpulkan sejumlah masyarakat yang ingin berobat dan menyediakan tempatnya. Pihak PSPD FKK UMJ yang berperan sebagai tenaga medis dan menyiapkan alat serta obat untuk pengobatan gratis.

Unidha Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta beralamat di Jl. Kh. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, dan di Jl. Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat.
© 2020 FKK UMJ Follow FKK UMJ : Facebook Linked Youtube