header-int

Dosen Prodi Gizi Ikut Serta dalam Asian Congress of Nutrition (ACN) di Bali

Rabu, 30 Okt 2019, 11:48:04 WIB - 30 View
Share
Dosen Prodi Gizi Ikut Serta dalam Asian Congress of Nutrition (ACN) di Bali

Berkaitan dengan kewajiban caturdharma dosen yang salah satunya adalah menyebarluaskan hasil penelitian dalam forum ilmiah, tiga (3) orang dosen prodi sarjana gizi FKK-UMJ berhasil lolos seleksi untuk melaksanakan oral presentation dan satu orang berhasil lolos seleksi poster presesntation pada event Asian Congress of Nutrition (ACN). Asian Congress of Nutrition (ACN) adalah pertemuan ahli gizi se – Asia yang diselenggarakan setiap empat tahun. ACN diselenggarakan oleh PERGIZI PANGAN Indonesia.

Pada tahun 2019 ini ACN dilaksanakan di Bali pada tanggal 4 – 7 Agustus 2019 setelah sebelumnya tahun 2015 dilaksanakan di Yokohama - Jepang. Empat (4) orang dosen tersebut terdiri dari Rosyanne Kushargina, SGz, MSi; Walliyana Kusumaningati, SSi, MKM; Dr. Nunung Cipta Dainy, SP, MSi; Inne Indraaryani Suryaalamsah, STP, M.Si.

Rosyanne Kushargina S.Gz, M.Si membawakan makalah yang merupakan hasil penelitian internal hibah dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Makalah tersebut berjudul Deep Fried Snack Consumption more than One Times/day Increased Body Fat Composition on Office Worker

Dr. Nunung Cipta Dainy, SP, M.Si membawakan makalah dengan judul Distinct Differences in Dietary Choices and Lipid Profile Between Sundanese and Minangnese Women. Makalah ini merupakan sebagian hasil dari penelitian yang bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor

Salah satu dosen gizi a.n Rosyanne Kushargina, S.Gz, M.Si berhasil lolos masuk dalam peserta 2nd International Young Food and Nutrition Leadership (I You Lead). I You Lead merupakan Workshop Leadership di Bidang Pangan dan Gizi dengan peserta yang terbatas. Peserta I You Lead berjumlah 37 orang yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Philipines, Nigeria, Bangladesh, China, Japan, India and United Kingdom.

Unidha Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta beralamat di Jl. Kh. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, dan di Jl. Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat.
© 2019 FKK UMJ Follow FKK UMJ : Facebook Linked Youtube