header-int

Kuliah Umum Komunikasi Efektif oleh Letnan Jenderal (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin

Rabu, 19 Feb 2020, 10:57:40 WIB - 4554 View
Share
Kuliah Umum Komunikasi Efektif oleh Letnan Jenderal (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin

Sebagai calon dokter Islami, selain harus memiliki ilmu kedokteran sebagai kewajiban profesi tetapi juga harus memiliki soft skill yang baik salah satunya dalah berkomunikasi yang baik dan efektif karena nantinya dokter akan langsung terjun ketengah masyarkat sehingga dokter Muhammadiyah selain mengobati juga dapat mengedukasi masyarakat dalam kegiatan pelayanan masyarakat.

Untuk itu kuliah umum kali ini mengangkat tema "Komunikasi Efektif dalam Kegiatan Pelayanan Masyarakat" dengan mengundang pembicara yang luar biasa hebat dibidangnya dan menjadi tokoh di negara Republik Indonesia ini, yaitu Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dan Prof. Dr. H. Din Syamsuddin, M.A

Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dalam materinya diawali dengan pengalaman beliau didunia militer mulai dari sebagai Komandan Pleton KOPASSUS tahun 1975, lalu menjadi Komandan Kompi, Komandan Batalyon, Wakil Asisten Ahli Operasi Komando Pasukan Khusus. Komandan Group-A Paspampres, Komandan Korem 061/SK, Kepala Staf Garnizun-1 Jakarta, Kasdam Jaya, Pangdam Jaya, Asisten Teritorial  Kasum ABRI, Koordinator Staf Ahli Panglima TNI, Kepala Pusat Penerangan TNI, Sekjen Kemhan dan Wakil Menteri Pertahanan pada tahun 2010-2014 dan menyandang pangkat aktif militer sebagai Letnan Jenderal sampai tahun 2011. dalam karirnya telah dianugerahi 22 Bintang Jasa dan Tanda Kehormatan, termasuk Bintang Dharma dan Bintang Mahaputera Utama pada tahun 2014.

Prof. Dr. K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, M.A., atau dikenal dengan Din Syamsuddin, adalah seorang tokoh besar Muhammadiyah. pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2005-2010 dan 2010-2015, dan beliau pernah diamanati untuk menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Pusat (MUI), yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Pusat menggantikan Dr (HC). KH. Sahal Mahfudz yang meninggal dunia pada Jumat 24 Januari 2014. Menyelesaikan pendidikan di University of California, Los Angeles (UCLA) di Amerika Serikat, Interdepartmental Programme in Islamic Studies (MA, 1988) dan University of California, Los Angeles (UCLA) di Amerika Serikat, Interdepartmental Programme in Islamic Studies (Ph.D, 1991).


Video Terkait :

Unidha Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta beralamat di Jl. Kh. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, dan di Jl. Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat.
© 2020 FKK UMJ Follow FKK UMJ : Facebook Linked Youtube