header-int

Kunjungan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI)

Rabu, 26 Nov 2014, 10:53:14 WIB - 3269 View
Share
Kunjungan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI)

Selasa, 25 November 2014 Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta dikunjungi oleh tim dari Konsil Kedokteran Indonesia (KKI). KKI merupakan suatu badan otonom, mandiri, non struktural dan bersifat independen, yang bertanggung jawab kepada Presiden RI. Kunjungan ini dalam rangka melakukan pembinaan bersama terhadap standar kompetensi profesi dokter di FKK UMJ guna meningkatkan mutu pelayanan medis. Hal ini sesuai fungsi, dan tugas yang diamanatkan dalam pasal 7 Undang-undang Praktik Kedokteran nomor 29 tahun 2004 (UUPK)
Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Dekan FKK UMJ Dr. dr. Toha Muhaimin, M.Sc, lalu pemaparan mengenai profil FKK UMJ dan Program Studi Kedokteran oleh Ketua Prodi Kedokteran dr. Tri Ariguntar, SpPK. Dalam pemaparannya dr. Tri menjelaskan tentang Prodi Kedokteran mulai dari sejarah, kurikulum, staff pendidikan, sampai fasilitas yang ada di FKK UMJ. 
 
Setelah itu kegiatan dilanjutkan visitasi ke beberapa fasilitas pendidikan di FKK UMJ, tim KKI didampingi para pimpinan FKK UMJ diantaranya dr. Toha, dr. Slamet, dr. Amir, Dra. Andriyani, dan dr. Tri serta staff lainnya.  
 
Kegiatan ini juga dihadiiri oleh Wakil Rektor I Bapak A. Kahar Maranjaya, SH., MH, beliau menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan ini.

Unidha Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta beralamat di Jl. Kh. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, dan di Jl. Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat.
© 2020 FKK UMJ Follow FKK UMJ : Facebook Linked Youtube