header-int

Pelatihan Manajemen Tata Kelola Jurnal Ilmiah

Rabu, 26 Feb 2020, 08:41:13 WIB - 282 View
Share
Pelatihan Manajemen Tata Kelola Jurnal Ilmiah

Jurnal ilmiah dalam lembaga pendidikan tinggi merupakan salah satu faktor yang menjadi indikasi tingkat kemajuan lembaga pendidikan itu sendiri, untuk itu setiap perguruan tinggi sudah selayaknya memprioritaskan keaktifan dosen-dosen dan mahasiswanya untuk menulis dan mempublikasikan jurnalnya, selain itu lembaga pendidikan pun wajib memfasilitasi dengan membangun sistem untuk publikasi jurnal-jurnal tersebut. Pengelolaan jurnal ilmiah yang saat ini sudah berbasis teknologi informasi tentunya harus memiliki manajemen yang baik agar tulisan dari dosen dan mahasiswa dapat terpublikasi secara optimal.

Berdasarkan hal di atas Unit Pelaksana Teknis Jurnal Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta mengadakan kegiatan workshop atau Pelatihan Manajemen Tata Kelola Jurnal Ilmiah berbasis Open Journal System (OJS), Indeksasi, dan Akreditasi Jurnal Ilmiah pada Selasa, 25 Februari 2020 di aula Gd. Kedokteran FKK UMJ. Menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten dibidangnya yaitu Dr. Lukman, S.T.,M.Hum dari RISTEK BRIN yang membawakan materi "Kebijakan dan Standar Dasar Pengelolaan Jurnal sesuai Akreditasi" dan Deden Sumirat Hidayat, M.Kom dari LIPI dengan materi "Setup dan Manajemen Penerbitan Jurnal Ilmiah".

Peserta pelatihan ini hanya dibatasi kurang dari 30 orang agar pelatihan dapat berjalan maksimal dan dalam supervisi langsung dari narasumber.

Download Sertifikat Peserta KLIK DISINI
Foto Kegiatan KLIK DISINI

Unidha Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta beralamat di Jl. Kh. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, dan di Jl. Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat.
© 2020 FKK UMJ Follow FKK UMJ : Facebook Linked Youtube