header-int

Pendaftaran Online Fakultas Kedokteran dan Kesehatan UMJ 2021/2022 Sudah Dibuka

Rabu, 03 Mar 2021, 12:09:30 WIB - 484 View
Share

PMB.UMJ.AC.ID - Jalur Pendaftaran Online Kedokteran UMJ 2021-2022 sudah mulai dibuka. Ini peluang bagi kalian yang berminat untuk menjadi tenaga kesehatan terutama profesi dokter. 

Kenapa? karena kebutuhan tenaga kesehatan baik dokter, bidan dan ahli gizi saat ini memang sangat besar, tenaga kesehatan memiliki peran penting dalam mewujudkan masyarakat Indonesia sehat sesuai program kementrian kesehatan Republik Indonesia.

Menurut data lansiran Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian (Ditjen Farmalkes) Kementerian Kesehatan RI, sampai tahun 2020 ini Indonesia masih defisit berbagai jenis tenaga kesehatan, terutama dokter. Artinya, peluangnya cukup besar kan? 

Nah kalau tertarik jadi dokter, silahkan datang ke Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Kampus ini adalah perguruan tinggi Muhammadiyah pertama di Indonesia yang berdiri sejak 1955. Lokasi UMJ tepatnya di Jl KH Ahmad Dahlan, Ciputat, Tangerang Selatan 15419.

Alhamdullilah, sejak didirikan UMJ telah banyak mencetak prestasi dan pencapaian yang dapat membuat calon mahasiswa tertarik untuk kuliah disini.

Salah satu fakultas di UMJ ini adalah Fakultas Kedokteran dan Kesehatan UMJ (FKK UMJ) yang berlokasi di Kampus A : Jl KH Ahmad Dahlan, Ciputat, Tangerang Selatan Selatan dan Kampus B : di Jl. Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat. Fakultas ini termasuk banyak peminatnya meskipun saat kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda tidak hanya Indonesia tapi seluruh dunia.

Wajar saja jika kedokteran menjadi salah satu Fakultas yang banyak dicari, meski harus mengeluarkan biaya yang cukup tinggi namun masa depan profesi dokter masih cemerlang, bisa dilihat dengan tingginya pendaftaran peserta kedokteran di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) setiap tahunnya. Fakultas Kedokteran UMJ dibagi menjadi 3 jurusan yaitu; Program Studi Kedokteran, Program Studi Kebidanan dan Program Studi Gizi.

Tidak lupa UMJ juga menyediakan Program Beasiswa Hafidz Al-Qur’an 30 Juz. Hasil Seleksi PMB biasanya diumumkan paling cepat 14 hari kerja setelah pelaksanaan ujian PMB.

Tata Cara Pendaftaran:

Pendaftaran mahasiswa baru Fakultas Kedokteran dan Kesehatan UMJ dilakukan secara online dari manapun dengan menggunakan browser pada perangkat yang terhubung jaringan internet. Kunjungi website http://fkk.umj.ac.id untuk informasi pendaftaran secara lengkap.

Untuk biaya pendaftaran ke Fakultas Kedokteran dan Kesehatan UMJ

Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter : 1.000.000,-

Program Studi Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan : 500.000,-

Program Studi Sarjana Gizi : 400.000,-

Adapun Syarat pendaftaran dapat dilihat di https://fkk.umj.ac.id/page/detail/syarat-pendaftaran-pmb-20212022

Untuk Link Pendaftaran dapat diakses di https://pmb.umj.ac.id/formulir.html

Berikut ini besarnya biaya kuliah di Fakultas Kedokteran dan Kesehatan UMJ:

 

 

Unidha Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta beralamat di Jl. Kh. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, dan di Jl. Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat.
© 2021 FKK UMJ Follow FKK UMJ : Facebook Linked Youtube